get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Longsor Menimpa Bagian Dapur Rumah Warga Malangbong Garut

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 06:59 WIB
header img
Longsor Menimpa Bagian Belakang Rumah Warga di Malangbong Garut. Foto (istimewa)

GARUT,iNewsGarut.id – Intensitas hujan tinggi yang mengguyur mengakibatkan longsor terjadi di Malangbong Garut, Satu Rumah di Kampung Sukasirna RT/RW 01/02, Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tertimpa lelongsoran. Jum'at (21/10/2022) sekira pukul 16.37. WIB.

Rumah yang tertimpa longsor itu bagian belakang atau dapur, yakni milik Deni (41), dan Sayuti (77), dengan ukuran rumah 9x4 M², dan Rumah tersebut dihuni oleh dua Kepala Keluarga.

Kepala Desa Citeras, Cecep Aliansah, dalam keterangan resminya melalui surat pemberitahuan, mengatakan, telah terjadi longsor menimpa rumah warga di Kampung Sukasirna, " satu rumah ukuran 9x4 M², milik Deni, dan Sayuti, rumah tersebut dihuni oleh dua kepala keluarga,"ungkapnya kepada iNewsgarut.id.

Cecep menambahkan, Longsor tersebut terjadi saat intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayahnya sejak Jum'at Sore, posisi rumah dibawah tanah sawah, tergerus air mengakibatkan longsor menimpa rumah tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi yang diakibatkan Longsor kurang lebih Rp.15 juta, dan dua keluarga terdampak,"ujarnya.

Dan saat ini, dikatakannya, "korban sudah diamankan sementara di tempat yang lebih aman,"katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut