get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Diguyur Hujan Deras Akses Jalan Banjarwangi Tertimbun Material Longsor

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 07:14 WIB
header img
Longsoran di Jalan Banjarwangi tutupi badan jalan . Foto iNewsgarut.id/Indra.

GARUT, iNews.id – Intensitas hujan yang cukup tinggi mengguyur kawasan selatan khususnya wilayah Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Atas peristiwa tersebut mengakibatkan tebing di Jalan Patrol, Desa Tanjungjaya, alami longsor sehingga menimbun badan jalan.

Tidak hanya itu, satu tiang Telkom juga ikut tergerus longsoran dan kondisinya miring nyaris tumbang, sehingga kendaraan besar tidak bisa melewati akses jalan tersebut.

Longsoran ini terjadi sekira pukul 1930 WIB, Jum'at (21/10/2022) malam. Longsoran menimpa bahu jalan sepanjang 7 meter dengan kedalaman longsor 3 meter.

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, saat diwawancarai iNews.id mengatakan, akibat curah hujan yang cukup tinggi dan labilnya kontur tanah di Kampung Patrol, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, akibatkan tebing dijalan tersebut alami longsoran.

"Material longsoran menutupi badan jalan dan tiang Telkom dalam kondisi miring, sehingga kendaraan jenis truk tidak dapat melintas. Sedangkan kendaraan kecil dan motor masih bisa melintas itupaun harus hati-hati," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut