get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

5 Pendaki Tersesat di Gunung Guntur Ditemukan Selamat

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 14:10 WIB
header img
Kaki Gunung Guntur tampak di Kelurahan Pananjung, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.(Foto. Fani Ferdiansyah)

GARUT, iNewsGarut.id – Lima pemuda yang tersesat saat melakukan pendakian di Gunung Guntur Jumat (21/10/2022) malam telah berhasil dievakuasi. Mereka ditemukan tim SAR gabungan pada Sabtu (22/10/2022) dini hari sekira pukul 03.56 WIB. 

"Ditemukan di kawasan hutan Gunung Guntur dalam keadaan selamat tanpa luka," kata Analis SAR Basarnas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor. 

Proses evakuasi terhadap kelima pendaki ini selesai sekira pukul 07.30 WIB, dengan melibatkan tim TNI, Polisi, BPBD Garut, dan Potensi SAR. Saat ditemukan, kondisi mereka cukup mengkhawatirkan karena kondisi cuaca yang cukup dingin. 

"Sedangkan pakaian yang mereka gunakan dalam keadaan basah. Begitu ditemukan langsung kita beri pakaian kering dan ransum sebelum kemudian dievakuasi," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Budiman, menyebut bahwa proses pencarian kelima pendaki ini dimulai dini hari sekira pukul 01.00 WIB. Langkah pencarian terpaksa dilakukan di kondisi masih gelap untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut