get app
inews
Aa Read Next : Menelisik Lebih Dalam Profil Bacalon Bupati Garut Partai Gerindra Deden Galih

TNI Jalin Kerjasama Dengan Kementan Dalam Program Ketahanan Pangan di Garut

Rabu, 03 Juli 2024 | 17:49 WIB
header img
Program ketahanan pangan di Garut TNI berkolaborasi dengan Kementan. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka memperkuat serta mendukung dalam program ketahanan pangan, TNI di Kabupaten Garut menggandeng Kementrian Pertanian dalam gerakan percepatan tanam panen. Acara berlangsung di UPT Balai Benih Pembantu Tanam Pangan (BBPTP) Dinas Pertanian Kabupaten Garut, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Rabu (3/7/2024).

Dalam sambutannya, Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Arh Rudi Ragil menyampaikan bahwa TNI AD telah menjalin kerja sama dengan Kementerian Pertanian terkait program ketahanan pangan. 

"Menyadari kemungkinan akan terjadi kemarau yang panjang dan dampaknya terhadap sektor pertanian, penting bagi semua pihak untuk bersama-sama berperan dalam menjaga ketahanan pangan,"ungkapnya.

Pihak TNI Korem 062/TN dan Kodim 0611/Garut telah mendistribusikan sejumlah pompa untuk mendukung kegiatan pertanian di beberapa daerah.

"Harapannya bantuan ini dapat meningkatkan produksi pangan pendampingan dalam distribusi pompa juga dilakukan untuk memastikan bantuan tepat sasaran,"ujarnya.

Di samping itu, Pj Bupati Garut Barnas Adjidin juga menyampaikan terima kasih atas sinergi yang baik antara TNI, Polri, Kejaksaan, dan berbagai pihak terkait dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Garut. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut