get app
inews
Aa Read Next : BPBD Garut Laporkan Dua Orang Alami Luka Ringan Akibat Gempa Bumi

BPBD Garut dan Sumedang Jalin Komunikasi Terkait Mayat di Waduk Jatigede

Rabu, 26 Oktober 2022 | 14:45 WIB
header img
Petugas gabungan tengah melakukan briefing sebelum melakukan proses pencarian Somantri (60), warga Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut.

GARUT, iNewsGarut.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut berkoordinasi dengan BPBD Sumedang terkait penemuan sesosok jenazah di Waduk Jatigede, Rabu (26/10/2022). Pasalnya, mayat pria yang ditemukan mengambang di Blok Leuwihideung Waduk Jatigede, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, itu diduga warga Kabupaten Garut.

Dugaan muncul setelah seorang warga Desa Linggamukti, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, atas nama Somantri (60) dinyatakan hilang usai terseret arus sungai pada Minggu (23/10/2022) lalu. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut Satria Budi mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang ihwal penemuan jenazah tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dan melakukan komunikasi dengan BPBD Sumedang begitu mendapat informasi penemuan Jenazah di Waduk Jatigede," kata Satria Budi pada MPI.

Ia mengungkapkan pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya dari tim BPBD Kabupaten Sumedang. "Masih menunggu kabar," ucapnya.

Sementara Kepala Polsek Wanaraja Kompol Wawan Setiawan, menjelaskan pihak keluarga telah berangkat ke Sumedang untuk memastikan apakah jenazah tersebut adalah Somantri atau bukan.

"Sedang dicek ke lokasi untuk memastikan itu korban yang selama ini hilang terbawa hanyut arus Sungai Cangkowek atau bukan," ujar Kompol Wawan Setiawan. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut