get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Masyarakat Minta P2TP2A Garut Turun Tangan Tangani Kasus Dugaan ART Disiksa Majikan

Minggu, 30 Oktober 2022 | 16:32 WIB
header img
R (lingkaran merah), ART asal Limbangan, Garut yang diduga disiksa dan disekap majikan di Kompleks Bukit Permata Cimahi, RT 4/22, Blok G I Nomor 29, Desa Cilame, Ngamprah, KBB. (Foto/iNewsJabar).

untuk selanjutnya, Kata Aceng, berharap Pemkab Garut perlu melakukan pendataan terhadap warganya yang khususnya bekerja menjadi ART di luar daerah Garut serta P2TP2A melakukan kordinasi lintas daerah dengan lembaga terkait di daerah dimana pekerja berada.

"Di data ART warga Garut yang bekerja di luar daerah, biar memudahkan untuk berkoordinasi dengan lembaga terkait di daerah dimana ART itu Bekerja,"imbuhnya.

Informasi yang dihimpun, ART berinisial R itu jadi korban penyiksaan dan penyekapan yang dilakukan majikannya. Saat dievakuasi oleh petugas dan warga, R sendirian di dalam dengan kondisi rumah terkunci dari luar karena majikannya pergi. 

R merupakan warga Limbangan, Kabupaten Garut. Saat ini R diamankan oleh warga. Warga yang iba lalu memberinya makan. Di tubuh korban terdapat sejumlah luka lebam.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut