get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Sekda Garut Sampaikan Dua Hal Pada Rakor Verifikasi Akhir P2WKSS

Rabu, 16 November 2022 | 17:47 WIB
header img
Rakor Pelaksanaan Verifikasi Akhir P2WKSS Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022 foto (istimewa)

GARUT, iNewsgarut.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana menyampaikan dua hal yaitu salah satunya terkait konteks penilaian, di mana dalam verifikasi penilaian tersebut harus dipersiapkan dokumen gambaran terkait P2WKSS. Selain itu, Sekda Garut menggambarkan pula terkait peran seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang juga termasuk ke dalam koordinasi P2WKSS.

Hal itu Ia sampaikan pada saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Verifikasi Akhir Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022, bertempat di Aula Bangga Kencana Gedung 2 Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBPPA) Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (16/11/2022).

"dua hal yaitu salah satunya terkait konteks penilaian, di mana dalam verifikasi penilaian tersebut harus dipersiapkan dokumen gambaran terkait P2WKSS,"ungkapnya.

Menurutnya, rakor ini tidak hanya dihadiri oleh aspek pemerintahan saja, akan tetapi juga turut hadir partisipan lain di antaranya berasal dari organisasi maupun organisasi kewanitaan di Kabupaten Garut seperti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Garut dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Garut.

“Kemudian termasuk juga supporting dari temen-temen istri TNI, kemudian ibu bhayangkari, kejaksaan semua hadir di situ, ini adalah bentuk lain dari komitmen kita bersama, jadi Alhamdulillah respon temen-temen, tidak hanya SKPD, tetapi semua temen-temen di lingkup yang (memiliki) kepedulian terhadap P2WKSS Alhamdulillah hadir semua di situ,” ucap Sekda Garut.

Dan juga, imbuhnya, sudah melakukan treatment yang dilakukan sesuai dengan fungsional masing-masing, Dishub juga harus melakukan bagaimana penataan dukungan khususnya dalam konteks aksesibility jalan yang baik, "bagi PUPR yang sendirinya menyiapkan sarana-prasana, Perkim menyiapkan juga di dalamnya ada baik rutilahu, maupun WC dan seterusnya,” ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut