get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Berani Coba Mie Set Mang Dadan ! Pedasnya Bikin Lidah Meleleh

Senin, 31 Oktober 2022 | 05:35 WIB
header img
Mie Set Warung Mang Dadan, Pedasnya Bikin Lidah Meleleh. Foto (Hendrik Prima)

GARUT,iNewsgarut.id – Jajanan khas saat ini selain memiliki rasa yang enak, juga dalam penamaan makanannya juga berbeda. Di Kersamanah, Kabupaten Garut, ada Mie yang namanya Nyeleneh membuat orang penasaran, yakni "Mie Setan" yang ada di Kedai Mang Dadan.

Sesuai dengan namanya (Mie Setan), identik dengan Ketakutan, takut mencicipi karena rasanya pedas membuat lidah yang mencobanya meleleh.

Mie Setan yang berada di Kedai Mang Dadan itu berlokasi di Jalan Raya Kersamanah, Garut, tepatnya di Kampung Kurnia, Desa Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dadan pemilik kedai saat ditemui iNewsgarut.id, Mengatakan, asal mula penamaan Mie Setan itu bermula tadinya dirinya membuat Seblak, tapi setelah dipikirkan, akhirnya terinspirasi dengan Mie Setan, dalam artian Takut sama pedasnya.

" Ya lebih membuat orang penasaran aja, Mie Setan artinya Takut sama pedasnya, dan alhamdulilah penamaan Mie setan ini Viral, hingga omzet penjualan sesuai dengan harapan, sehari menghabiskan dua dus Mie Instan,"ungkapnya. Minggu (30/10/2022).

Soal bumbu-bumbunya, Dadan menjelaskan, bumbunya sama seperti makanan pedas lainnya, tapi disini ada bumbu dari rempah-rempahnya, "saosnya di olah dari berbagai saos, rempah-rempah seperti pedes, merica, terus kapol lada, dan sebagainya, sehingga Mie Setan ini selain pedas ada rasa Gurihnya,"ujarnya.

Mie Setan sendiri level Pedasnya sampai dengan Level 5 paling tinggi, "Level 5 paling tinggi, tapi kebanyakan yang beli hanya kuat sampai dengan Level 3, ukuran level 3 juga sudah pedas sekali,"terangnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut