get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Baksos Operasi Katarak Gratis Bagi Warga Kurang Mampu Digelar di UPT Puskesmas Cisurupan

Selasa, 01 November 2022 | 15:16 WIB
header img
Para pasien yang sedang menunggu giliran untuk melaksanakan operasi katarak di Gedung UPT Puskesmas Cisurupan, Kabupaten Garut, Selasa (1/11/2022). Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT,iNewsgarut.id – Bertempat di Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, diadakan kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis bagi keluarga yang tidak mampu, Selasa (1/11/2022).

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut, dengan Pusat Mata Nasional (PMN) Rumah Sakit (RS) Cicendo, Perhimpunan Dokter Spesialis Ahli Mata (Perdami) Jawa Barat (Jabar), dan AO Care.

Kepala Puskesmas (Kapus) Cisurupan, dr. Vinta Vini Dyah Pitaloka, saat diwawancarai iNewsGarut.id di ruang kerjanya, ia mengatakan untuk hari ini pihaknya menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis bagi warga yang kurang mampu.

"Kegiatan hari ini ya, tepatnya tanggal 1 November 2022 di Puskesmas Cisurupan diadakan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis untuk warga yang kurang mampu," ucap dr. Vinta.

Ia menyampaikan bahwa untuk pasiennya sendiri dilakukan screening terlebih dahulu sebanyak dua kali. Pertama tanggal 30 September 2022 dan yang kedua tanggal 31 Oktober 2022.

"Nah dari screening itu terjaring kurang lebih sebanyak 76 orang. Nah pasiennya itu dari berbagai wilayah di seluruh Kabupaten Garut, bukan hanya dari Cisurupan saja," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut