get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Kemensos RI Berikan Bantuan Kewirausahaan Untuk ART Asal Garut Yang Dianiaya

Rabu, 02 November 2022 | 07:05 WIB
header img
Kemensos RI Hadir di Kabupaten Garut Untuk Memberikan Bantuan Pada Rohimah. Foto (Hendrik Prima)

GARUT,iNewsgarut.id – Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui tim Pokja Respontase Dari Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi mengunjungi Keluarga Rohimah (28), Asisten Rumah Tangga (ART) yang dianiaya majikannya beberapa hari yang lalu. Selasa (1/11/2022) malam.

Tim Pokja Responstase Kemensos Dari Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi dalam kunjungan ke keluarga korban untuk melakukan asesment terkait dengan bantuan kewirausahaan untuk Rohimah.

Turut mendampingi Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Fraksi Gerindra R Yayuk Tien Rahayu bersama Anggota DPRD Provinsi Deden Galih, Kepala Dinas Sosial Garut,Aji Sekarmaji, Camat Limbangan, Heri Hermawan, serta unsur yang lainnya.

Iriani Rahayu Ningsih, Ketua Tim Pokja Responstase Kemensos Dari Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi, mengatakan, Kemensos melalui sentra terpadu Pangudi luhur Bekasi, setelah melihat ke keluarga Rohimah, "Kita hadir untuk mengatasi permasalahan Bu Rohimah, karena memang tugas kita melayani masyarakat dikala masyarakat itu membutuhkan bantuan seperti Bu Rohimah yang mengalami peristiwa yang sangat menyedihkan ini,"ungkapnya.

Menurutnya, Kemensos datang menemui keluarga korban, tidak lain untuk membantu, terutama Rohimah ini kan setelah mengalami peristiwa itu, dia harus kembali mempunyai pekerjaan untuk menghidupi kebutuhan anaknya sehari -hari.

"Kami dari kementrian khususnya melalui sentra Pangudi luhur akan memberikan bantuan usaha untuk Bu Rohimah, setelah dia sembuh dan sudah pulang dari rumah sakit, dan untuk sementara saat ini usahanya dikelola oleh ibunya sampai dengan Bu Rohimah sembuh dan pulang,"ujarnya.

Tujuannya bantuan kewirausahaan ini, tutur Iriani, "untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mempunyai penghasilan untuk anaknya yang masih kecil duduk di bangku kelas II SD, juga untuk biaya sekolah anaknya, Kami berikan bantuan usaha yakni membuka warung sembako dan jajanan anak, termasuk jualan Seblak,"tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut