Logo Network
Network

Kadinsos Garut Upayakan DTKS Rohimah Masuk Pusdatin

Hendrik Prima
.
Kamis, 03 November 2022 | 10:30 WIB
Kadinsos Garut Upayakan DTKS Rohimah Masuk Pusdatin
Kadinsos Garut Saat Mendampingi Tim Kemensos RI Pada Rohimah ART Asal Garut. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsgarut.id – Rohimah (28), Asisten Rumah Tangga (ART) asal Garut, ternyata sebelumnya tidak mendapatkan komponen Bantuan Sosial dari Pemerintah seperti PKH, BPNT, dan lainnya, bahkan rumahnya pun tidak layak Huni.

Melihat hal itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut, Aji Sekarmaji, akan mengupayakan Keluarga dan Rohimah khususnya agar masuk ke Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) agar mendapatkan Komponen bansos dari Pemerintah.

Hal itu Aji utarakan saat mendampingi Kemensos RI melalui Tim Pokja Respontase Kemensos Dari Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi saat memberikan bantuan kewirausahaan berupa warung sembako dan jajanan untuk Rohimah di Kampung Cinangor, Desa Pangeureunan, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rabu (2/11/2022).

"Jadi keluarga Bu Rohimah masuk DTKS, tapi belum masuk ke Pusdatin, kita akan mengupayakan agar masuk, data DTKS sudah ada, tinggal mengajukan saja,"ungkapnya.

Diketahui Rumah Rohimah (28) ART Asal Garut Yang menjadi korban penganiayaan Pasutri di Bandung Barat itu, mempunyai Rumah yang tidak layak huni, tinggal di sebuah Rumah panggung bilik berukuran 4x6 M².

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini