get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Atlet Loncat Indah Putri Kembali Persembahkan 1 Perunggu untuk Garut di Porprov XIV Jabar 2022

Sabtu, 05 November 2022 | 15:15 WIB
header img
Pasangan atlet loncat indah dari Kabupaten Garut, Herliani Dias Sukma dan Repiani Dias Sukma pada pelaksanaan Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) XIV Jawa Barat 2022, yang dilangsungkan Rabu, (2/11/2022) lalu di arena akuatik UPI Bandung.Foto(Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Kabupaten Garut kembali meraih satu medali perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV Jawa Barat yang diselenggarakan Sabtu (5/11/2022). Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman konijabar.or.id, medali perunggu untuk Kabupaten Garut dipersembahkan oleh Trevyani Dias Sukmahati, atlet loncat indah di nomor papan 3 meter putri.

Pertandingan cabang olahraga loncat indah nomor papan 3 meter putri itu digelar di Gelanggang Kolam Renang UPI Bandung, dalam babak final yang berlangsung pukul 10.00 WIB. Prestasi yang ditorehkan Trevyani Dias Sukmahati tersebut secara otomatis menambah jumlah koleksi medali Kabupaten Garut sementara menjadi empat, yakni 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Raihan sementara ini membuat kontingen Kabupaten Garut bertengger di posisi ke-15 dalam klasemen sementara Porprov ke-XIV Jabar 2022. Saat artikel ini ditulis sekitar pukul 13.50 WIB, posisi pertama klasemen Porprov Jabar 2022 diduduki oleh Kontingen Kabupaten Bogor, dengan rincian 8 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, menyebut tiga medali yang sebelumnya telah diraih Garut terdiri dari medali emas dari loncat indah nomor 3 meter sincro putri, perak di nomor 1 meter putri, dan perunggu dari cabor akuatik nomor OWS renang perairan terbuka nomor 2.000 meter putri.

"Peringkat yang dapat dilihat di website KONI Jabar akan terus berubah karena pertandingan sejumlah cabor masih berlangsung dengan lokasi penyelenggaraan yang menyebar," kata Ade Hendarsyah pada MNC Portal Indonesia (MPI).

Ade menyatakan pihaknya optimistis Kabupaten Garut akan meraih medali sesuai dengan yang ditargetkan pemerintah daerah beberapa waktu lalu yaitu 30 emas. KONI Kabupaten Garut, lanjut dia, berikut para atlet dan setiap cabor berkomitmen untuk menempati posisi 10 besar.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut