get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah Hingga Kantor Koramil di Samarang Garut Rusak, 1 KK Mengungsi

Selasa, 08 November 2022 | 21:39 WIB
header img
Atap warung milik warga di pinggir jalan raya mengalami kerusakan usai diterjang angin puting beliung, Selasa (8/11/2022) sore.Foto(Fani Ferdiansyah)

"Assisment ini akan menentukan apakah warga perlu mendapat bantuan perbaikan atau tidak dari pemerintah. Kami sudah menyiapkan sejumlah terpal untuk keperluan darurat, untuk sementara kerusakan yang dialami rata-rata berupa kerusakan ringan," jelasnya.

Dari 18 KK yang terdampak, hanya 1 KK atau empat jiwa yang mengungsi akibat peristiwa tersebut. Satu keluarga tersebut diungsikan ke rumah kerabatnya.

"Penyebab satu keluarga diungsikan karena ruang keluarga di rumah yang mereka tempati rusak dan belum bisa diperbaiki. Satu KK yang mengungsi ini tercatat atas nama Rahmat terdiri atas empat jiwa di Kampung Pasir Ucing, Desa Samarang," ungkapnya.

Selain merusak belasan rumah warga, angin puting beliung juga berdampak pada rusaknya sejumlah sarana umum dan fasilitas lain seperti SMPN 1 Samarang, Kantor Koramil 1112/Samarang yang meliputi rumah dinas Danramil Samarang pada bagian dapur serta garasi Koramil, Mushala Koramil Samarang, Mushala Al-Islam, dan tiga unit warung milik warga.

"Untuk kerusakan yang dialami di Koramil 1112/Samarang berupa kerusakan ringan pada bagian atap dapur dan garasi," kata Danramil 1112/Samarang Kapten Infanteri Azis Jabir. 

Masyarakat di wilayah Kecamatan Samarang pun dihimbau untuk selalu waspada ketika menghadapi hujan dengan intensitas tinggi. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan di sekitar jalan, petugas dari instansi terkait telah melakukan pemotongan dahan pohon yang melingang ke jalan raya dengan gergaji mesin. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut