get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Desa Sindanggalih Garut Sambut Baik Program Jemput Bola Disdukcapil

6000 Lebih Warga Kecamatan Selaawi Belum Tersentuh Pelayanan Adminduk

Rabu, 09 November 2022 | 10:51 WIB
header img
Anggota DPRD Garut Komisi IV Saat Meninjau Jemput Bola Pelayanan Adminduk di Desa Cigawir, Garut. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsgarut.id – Sebanyak 6000 (enam ribu) lebih warga Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut masih kesulitan mengurus administrasi kependudukan. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Garut, Raden Yayuk Tien Rahayu saat meninjau kegiatan jemput bola pelayanan Adminduk di Kantor Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Selasa (8/11).

Yayuk mengungkapkan berdasarkan data laporan dari pihak Kecamatan Selaawi, dari jumlah 8000 baru terdata sekitar seribu lebih.

Maka dari itu, dirinya mendorong pihak Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah pedalaman.

"Kegiatan pelayanan jemput bola seperti ini sangat dibutuhkan sekali bagi masyarakat disini. Faktanya, masih banyak sekali masyarakat yang masih mengalami kesulitan dalam mengurus kebutuhan administrasi kependudukannya," Ujar Yayuk.

Ia menilai, khususnya masyarakat awam perlu sekali mendapatkan informasi dan pendampingan terkait persyaratan yang belum begitu diketahui masyarakat.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut