get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Dorong Para Pelaku Usaha di Bidang Fashion, Disperindag Garut Gelar Pelatihan Ecoprint

Rabu, 09 November 2022 | 20:23 WIB
header img
Pelatihan Ecoprint Produk Fashion Unggulan Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Aula Bukit Alamanda Hotel & Resort, Jalan Raya Samarang, Rabu (9/11/2022).Foto.(Ist)

GARUT, iNewsgarut.id – Pelatihan Ecoprint Produk Fashion Unggulan Kabupaten Garut digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Garut.

Acara tersebut berlangsung di Aula Bukit Alamanda Hotel & Resort, Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (9/11/2022).

Acara ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Disperindag ESDM Garut, Ridwan Effendi, diikuti 50 pelaku usaha di bidang fashion yang ada di Kabupaten Garut.

Turut hadir sebagai narasumber, Koordinator Bidang Kreatif Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, Muhammad Irfan, dan Creative Director sekaligus Founder Boolao, Asep Rohman.

Sekdisperindag ESDM Garut, Ridwan Effendi menyampaikan, pelatihan ini merupakan bentuk implementasi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk mewujudkan ekonomi masyarakat yang berbasis potensi lokal.

“Harapan kami ke depan tentu dengan pelatihan ecoprint ini masyarakat dapat lebih terbukakan dengan beberapa alternatif-alternatif produk kreatif, yang dapat dikembangkan dan tentu ini dapat lebih memberi peluang yang baru bagi para pelaku usaha khususnya di bidang fashion unggulan,” kata Ridwan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut