get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Masalah Sosial Pasmo Limbangan, Kapolres Garut Ngariung Kamtibmas

Rabu, 09 November 2022 | 20:33 WIB
header img
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Berfoto Bersama Pada Kegiatan Ngariung Kamtibmas di Pasar Modern Limbangan. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsgarut.id – Sejumlah Masalah Sosial di Pasar Modern Limbangan, diantaranya terkait dengan Zonasi atau penempatan para Pedagang, penggunaan bahu jalan yang tidak peruntukannya, yakni salah satunya Parkir.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono beserta Jajarannya, mendatangi Pasar Modern Limbangan dalam rangka Ngariung Kamtibmas, berdiskusi, dan menyikapi permasalahan sosial yang saat ini terjadi di Pasar Modern Limbangan, Garut.

Saat diwawancarai iNewsgarut.id, Rabu (9/11/2022), terkait dengan kedatangannya ke Pasar Modern Limbangan, Wirdhanto, mengatakan, ini dalam rangka kegiatan ngariung Kamtimbas, dan dalam hal ini memang fokus untuk menyelesaikan permasalahan sosial yang ada di sekitar Pasar Modern Limbangan."ada beberapa fokus perhatian pertama masalah zonasi, juga terkait penggunaan bahu jalan yang tidal sesuai dengan peruntukannya, salah satunya Parkir,"ungkapnya.

Wirdhanto menambahkan, dari hasil diskusi tadi, ada beberapa solusi dari pihak pengelola dan SKPD terkait, yang memberikan alternatif solusi, menurutnya, "ini tidak berakhir kali ini saja, ada kegiatan lanjutan -lanjutannya, seperti penertiban zonasi yang nanti akan berkolaborasi dengan TNI-POLRI, Dinas Pasar, dan Satpol PP, untuk menertibkan Pasar masalah Zonasi, juga retribusi, baik retribusi pasar maupun parkir,"ujarnya.

Dalam Ngariung Kamtibmas itu, Perwakilan Pedagang maupun masyarakat lingkungan sekitar menyampaikan beberapa hal terkait dengan masalah sosial di Pasmo Modern, Wirdhanto berharap apa yang sudah disampaikan bisa di Akomodir oleh Pengelola pasar.

"Ya terkait masalah Sosial di Pasmo Limbangan ini, Saya harap bisa diakomodir nantinya oleh pihak pengelola,"katanya.

Pada prinsipnya, Polres Garut mencoba memfasilitasi melalui proses kesepakatan dan langkah nyata, "nantinya kita akan urai benang kusut terkait masalah sosial di Pasar Modern Limbangan ini,"jelas Wirdhanto.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut