get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Desa Sindanggalih Garut Sambut Baik Program Jemput Bola Disdukcapil

Aksi Heroik Perangkat Desa Samida Garut Gendong Disabilitas Untuk Perekaman E-KTP

Kamis, 10 November 2022 | 17:06 WIB
header img
Aksi Heroik Perangkat Desa Samida, Garut, Saat Menggendong Warganya Penyandang Disabilitas Untuk Perekaman E-KTP. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsgarut.id – Aksi Heroik dilakukan para perangkat Desa juga petugas pelayanan Adminduk terhadap warga penyandang disabilitas yang ada di Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kamis (10/11/2022).

Hal itu, bersamaan dengan Program Pelayanan Administrasi Kependudukan yang dilakukan Disdukcapil Garut sekaligus juga bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini 10 November.

Momentum hari Pahlawan ini, di implementasikan oleh Perangkat Desa bersama Petugas Pelayanan Adminduk, dengan menjemput para penyandang disabilitas untuk perekaman e-KTP di Gor Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Ya ini sebagai pelayanan Kami terhadap masyarakat, terutama para penyandang disabilitas yang ada di Desa kami, dengan menjemput langsung untuk Perekaman E-KTP,"ungkap Kepala Desa Samida, Koko Kosasih, kepada iNewsgarut.id.

Selain ada Program dari Disdukcapil, dikatakannya, "ini bertepatan dengan hari Pahlawan juga, kami sinambungkan dengan momentum ini, menjemput penyandang disabilitas dengan cara apapun, agar memperoleh hak nya untuk mempunyai administrasi kependudukan,"ujarnya.

Koko menyebut, di Desa Samida ada 13 penyandang Disabilitas, "namun yang hari ini kita jemput, ada 4 orang, sisanya sudah mempunyai administrasi kependudukan,"katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut