get app
inews
Aa Read Next : Dominasi Twitter di Asia Bikin India Luncurkan Aplikasi Koo untuk Menyaingi 

Imbas Maraknya Akun Palsu, Twitter Hentikan Sementara Centang Biru Berbayar

Sabtu, 12 November 2022 | 13:26 WIB
header img
Twitter Inc menghentikan sementara layanan berlangganan centang biru 8 dolar AS atau setara Rp125.000 imbas maraknya akun palsu. (Foto: Reuters)

"Untuk memerangi peniruan identitas, kami telah menambahkan label 'resmi' ke beberapa akun," tulis akun dukungan Twitter pada hari Jumat.

Sebelumnya, produsen obat Eli Lilly and Co mengeluarkan permintaan maaf setelah akun palsu men-tweet bahwa insulin akan gratis, di tengah reaksi politik dan pengawasan terhadap harga obat yang tinggi.

"Kami meminta maaf kepada mereka yang menerima pesan menyesatkan dari akun Lilly palsu," tulis perusahaan itu di tweet-nya.

Selain itu, sejumlah tweet menyesatkan tentang Tesla dari akun terverifikasi dengan foto profil yang sama dengan akun resmi perusahaan juga beredar di platform tersebut.

Musk menyebut, pengguna Twitter yang terlibat dalam peniruan identitas tanpa menyebutkannya dengan jelas sebagai akun parodi akan ditangguhkan secara permanen tanpa peringatan. Beberapa akun merek palsu, termasuk Nintendo dan BP telah ditangguhkan.

Banyak perusahaan, termasuk General Motors dan United Airlines menarik diri dari iklan di platform tersebut sejak Musk mengambil alih perusahaan. Sebagai tanggapan, miliarder itu mengatakan bahwa dia bertujuan untuk mengubah Twitter menjadi kekuatan untuk kebenaran dan menghentikan akun palsu.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut