get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Produk UMKM Garut Tampil Dalam Ajang Bergengsi Rangkaian Presidensi G20 di Bali

Minggu, 13 November 2022 | 07:58 WIB
header img
Produk UMKM Garut Tampil di Ajang Bergengsi Rangkaian Presidensi G20 di Nusa Dua Bali. Foto (istimewa)

BALI, iNewsGarut.id – Warga Garut khususnya para UMKM harus merasa bangga, Produk UMKM nya bisa tampil dan dilihat seluruh peserta Presidensi G20. Produk UMKM Garut ditampilkan Melalui Pameran Future SMEs Village, yang merupakan rangkaian kegiatan dari Presidensi G20 yang berlokasi di Bali Collection, Nusa Dua, Bali.

Dalam acara Future SMEs Village itu, Para Delegasi G20 bisa melihat para Produk UMKM Indonesia. Dan Future SMEs Village sendiri dijadikan pusat bagi para delegasi G20 untuk berkumpul dan berinteraksi, serta menikmati kekayaan cipta karya terbaik nusantara, sebuah momen yang diisi oleh produk unggulan dari 300 UMKM di Indonesia untuk mempromosikan produknya.

Kegiatan ini sendiri dibuka secara langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Republik Indonesia (RI), Teten Masduki.

Teten Masduki, mengungkapkan, bahwa Presidensi G20 ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk mendorong UMKM dalam memperluas akses pasar dan masuk kepada rantai pasok global.

"Melalui Future SMEs Village didedikasikan untuk delegasi khususnya, dan masyarakat umum untuk menikmati UMKM masa depan," ucapnya.

Menkop UKM RI menyampaikan, Future SMEs Village ini terbagi ke dalam 5 kategori, yaitu Future Mobility, Future Craft, Future Fashion, Future Food, dan Future Wellness.

"Evolusi untuk terus meningkatkan kualitas, mutu, evolusi untuk mulai masuk juga ke produk-produk yang berbasis kreativitas dan ada sentuhan teknologi, sains, dan evolusi dalam mengembangkan model bisnisnya," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut