get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

SDN 1 Karangpawitan Garut Dibobol Maling, Sejumlah Peralatan Elektronik Raib

Senin, 14 November 2022 | 14:08 WIB
header img
Polisi Saat Melakukan Olah TKP Pencurian di SDN 1 Karangpawitan, Garut, Sejumlah Peralatan Elektronik Raib Digondol Maling. Foto (istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Satu (1), yang berada di Kampung Sugihmukti, Desa Karangpawitan, Garut, dibobol Maling, sejumlah peralatan elektronik raib. Minggu (13/11/2022) Pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Karangpawitan, Kompol Saifuddin Hamzah, mengatakan, Pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh Ida Juarida (Kepala sekolah) pada Senin pagi, sekitar pukul 07.00 WIB. "Saat itu, Ida Juarida mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa jendela ruangan kepala sekolah rusak dan terbuka akibat bekas congkelan obeng,"ungkapnya kepada iNewsgarut.id. Senin (14/11/2022).

Dikatakannya, Mendapati hal tersebut, ida Juarida melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi, yang kemudian diteruskan ke anggota Polsek Karangpawitan yang sedang melaksanakan piket.

"Mendapati laporan kita langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP,"jelasnya.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan, Kata Kapolsek, diduga pelaku masuk ke dalam ruang Kepala Sekolah dengan cara memanjat benteng sekolah yang ditemukan di dekat lokasi dengan merusak kawat pembatas dinding. Pelaku kemudian mencongkel jendela ruang Kepala Sekolah dan pintu ruang Kepala Sekolah.

"Diduga pelaku memanjat benteng, masuk ke dalam ruangan kepala sekolah dengan mencongkel jendela menggunakan obeng,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut