get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tertimpa Longsor, Satu Rumah di Banjarwangi Garut Hancur

Selasa, 15 November 2022 | 06:08 WIB
header img
Sejumlah personel TNI dan Polri membantu warga membersihkan material longsor yang menimpa rumah di Kampung Kadulempeng RT02 RW04, Desa Wangunjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Senin (14/11/2022).Foto.(Indra)

GARUT, iNewsgarut.id – Satu rumah milik warga di Kampung Kadulempeng RT02 RW04, Desa Wangunjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, hancur tertimpa longsor. Peristiwa longsor yang terjadi pukul 16.30 WIB itu disebabkan oleh tingginya intensitas hujan  yang mengguyur wilayah Kecamatan Banjarwangi.

"Hujan deras menyebabkan longsor di Kampung Kadulempeng. Satu rumah warga hancur karena tertimpa longsor dari atas," kata Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latief, Senin (14/11/2022).

Menurut Iptu Amirudin Latief, rumah milik warga bernama Ani itu hancur tak bersisa. Sehari-hari, rumah semi permanen pinggir jalan ini digunakan juga sebagai warung dan tempat menjahit.

"Untuk tempat usaha seperti warung dan tempat menjahit," ujarnya.

Pihak terkait, lanjut dia, tengah mengalkulasi kerugian yang diderita oleh korban. "Sebab rumah dan isinya semua ludes, semua rusak akibat longsor. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut