get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sungai Cikawah Meluap, Dua Kampung di Pangatikan Garut Diterjang Banjir

Minggu, 20 November 2022 | 07:32 WIB
header img
Salah satu bangkai kendaraan yang rusak akibat terbawa banjir di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Foto iNewsGarut.id/Fani Ferdiansyah.

"Biasanya warga akan memperbaiki sendiri kerusakan pada rumahnya. Kecuali jika mengajukan permohonan bantuan, akibat tidak mampu misalnya, nanti akan ada bantuan perbaikan," katanya.

Satria Budi membenarkan jika curah hujan di sebagian wilayah Garut sepanjang Jumat kemarin cukup tinggi. Selain mengakibatkan bencana di Kecamatan Pangatikan, hujan deras juga mengakibatkan satu rumah di Kampung Nagrog Kulon RT02 RW10, Desa Sindangalih, Kecamatan Karangpawitan roboh.

"Menurut informasi dari unsur Pemerintah Kecamatan Karangpawitan, rumah tersebut memang sudah tidak layak huni. Hujan yang mengguyur terus menerus dengan intensitas tinggi mengakibatkan rumah tersebut rusak berat," ucapnya.

Adapun rumah roboh ini merupakan milik seorang lansia bernama Imot (86), yang dihuni oleh empat jiwa. Saat ini, Imot dan keluarganya telah diungsikan ke rumah kerabatnya.

"Seperti yang telah kami sampaikan beberapa waktu lalu, masyarakat terus diimbau untuk mewaspadai bencana. Apalagi menurut BMKG curah hujan di wilayah Garut akan terus berlangsung hingga Januari 2023 mendatang," tandasnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut