get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Santri Pasundan Gerakan 10000 Rupiah Untuk Penyintas Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 | 13:34 WIB
header img
Santri Pasundan Gerakan 10000 Rupiah Untuk Penyintas Pasca Gempa Bumi Cianjur. Foto (istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Ketua Umum Santri Pasundan, Aceng Ahmad Nasir mengucapkan turut bela sungkawa dan duka mendalam untuk warga Masyarakat Cianjur yang mengalami musibah Gempa hingga menimbulkan Korban meninggal dunia yang mencapai ratusan orang serta kerugian materi yang luar biasa. Hal itu Ia ungkapkan saat dihubungi iNewsgarut.id, Rabu (23/11/2022).

"Turut berbelasungkawa dan duka mendalam untuk warga masyarakat Cianjur yang mengalami bencana alam gempa bumi,"ungkapnya.

Aceng menambahkan, Semoga Bagi warga yang wafat di tempatkan sebagai Syahid sesuai hadist Rasululloh SAW keluarga yang ditinggalkan di berikan ketabahan, bagi yang mengalami luka sakit segera sembuh dan ekonomi bisa membaik kembali.

Menurutnya, setidaknya ada 30 pondok Pesantren yang di kategorikan rusak Parah bahkan tidak sedikit korban di lingkungan pondok pesantren tersebut.

" Tim kami kemarin khusus melakukan pendataan jumlah pesantren yang rusak parah dan sekarang bekerjasama dengan berbagai unsur relawan lainnya bergerak ke beberapa titik yang memang banyak yang belum mendapatkan bantuan, baik dari santri Pasundan maupun Remasha Pasundan juga sudah bergerak sejak dua hari lalu,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut