get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Korwil Pendidikan Sebut SDN 1 Limbangan Barat Tidak Ada Murid Belajar Di Luar Kelas

Rabu, 23 November 2022 | 17:45 WIB
header img
Korwil Pendidikan UPT Limbangan, Garut, Nanang, menegaskan Tidak Ada Murid Belajar di Luar Kelas. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Koordinator Wilayah (Korwil) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan Limbangan, Nanang, menyebut bahwa murid SDN I Limbangan Barat tidak ada Murid yang belajar di luar kelas. Hal itu Ia utarakan saat ditemui iNewsgarut.id, di sela kesibukannya saat kunjungan ke SMPN 1 Limbangan, Garut. Rabu (23/11/2022).

"Tidak ada Murid yang belajar diluar kelas karena bangunan kelas rusak, itu tidak benar,"ungkapnya.

Menurutnya, dari sebuah tayangan di sebuah Video yang menyebutkan Tiga lokal bangunan di SDN I Limbangan Barat, Rusak, dan Siswa Terpaksa belajar di luar kelas.

"Saya jelaskan, setelah di konfirmasi Kepala Sekolah, jadi Murid itu dipindahkan dulu ke ruangan yang lain, dikarenakan Kelas sedang dalam perbaikan,"ujarnya.

Pihaknya Sudah kroscek ke sekolah yang bersangkutan, tidak ada yang belajar dikelas. Itu hanya dialihkan, "karena beberapa ruang kelas yang rusak sedang dalam masa perbaikan," Jelas Nanang. 

Ia juga menjelaskan bahwa sekitar enam sekolah di wilayah Kecamatan Limbangan sudah masuk pengajuan mendapatkan rehabilitasi dari pemerintah. Termasuk, SDN Limbangan Barat I yang mana, barangkali tahun depan dapat realisasi perbaikan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut