get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

4 Penghargaan Anugerah Media Humas 2022 Berhasil Diraih Pemda Provinsi Jabar

Jum'at, 25 November 2022 | 13:05 WIB
header img
Pranata Humas Ahli Muda, Viky Edya Martina S, mewakili Diskominfo Jabar menerima empat penghargaan Anugerah Media Humas 2022 dari Kemenkominfo RI di Mariot Hotel, DIY, Kamis (24/11/2022) malam.Foto iNewsGarut.id/ Dindin

GARUT, iNewsGarut.id – Empat penghargaan dalam Anugerah Media Humas (AMH) 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Yogyakarta Marriott Hotel, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (24/11/2022) malam, berhasil diraih oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Empat penghargaan tersebut diantaranya Terbaik 1 Siaran Pers (Media Online), Terbaik 3 Kategori Website, Terbaik 3 Kategori Kampanye Komunikasi Publik, dan Terbaik 3 Kategori Media Audiovisual Kelompok Pemerintah Daerah Provinsi.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate menyampaikan, Anugerah Media Humas (AMH) 2022 adalah sebagai bentuk apresiasi terhadap hasil kerja keras humas pemerintah, utamanya berkaitan dengan komunikasi publik perhelatan Presidensi G20 Indonesia, sekaligus dalam menciptakan semangat berkompetisi demi peningkatan komunikasi publik pemerintah.

“Selamat kepada pemenang dan nomine yang telah menghasilkan karya-karya terbaiknya,” kata Johnny.

Ia menyatakan, peran utama humas pemerintah adalah sebagai jembatan komunikasi program pemerintah kepada masyarakat.

“Humas pemerintah juga harus mampu mengedukasi dan mengerahkan masyarakat untuk memilih sumber informasi yang kredibel sebagai acuan,” ujarnya.

Urgensi humas pemerintah ini menjadi lebih besar untuk menyediakan informasi yang akurat serta meluruskan misinformasi yang terjadi di masyarakat.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut