get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bupati Garut Sebut 3.326 Orang Guru non PNS Akan Diangkat Jadi PPPK

Jum'at, 25 November 2022 | 15:12 WIB
header img
Pelaksanaan HGN ke 28 dan HUT PGRI Ke 77 di Alun-alun Garut. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 3.326 orang Guru non PNS ke depan akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan honor yang lebih layak. Hal itu disampaikan Bupati Garut Rudy Gunawan saat Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-28 Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at (25/11/2022).

"Saya berterima kasih kepada Guru, ada dedikasi yang luar biasa (khususnya) dari non PNS, non PNS itukan hanya 300 ribu dari kita, nah nanti (honornya) di 4.1 juta (dan) kami menyiapkan anggaran 361 miliar untuk PPPK, tahun 2023 361 miliar coba bayangkan, dari yang tadinya hanya 71 miliar sekarang naik menjadi 361 miliar, kami sudah siapkan di APBD," ujar Rudy.

Meski ada beberapa belanja yang terganggu, Rudy menilai anggaran untuk PPPK ini harus diutamakan, terlebih ini merupakan perintah dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Garut, Ade Manadin, menuturkan HGN ke-28 dan HUT PGRI ke-77 ini merupakan momen terbaik bagi Pemkab Garut untuk mengapresiasi terhadap Guru-Guru di Kabupaten Garut.

"(Karena) Guru kita itu hebat, Guru sangat luar biasa makanya Pak Bupati menganugerahkan pada Guru yang berdedikasi tinggi (dan) berkinerja luar biasa dikasih sebuah motor, dan Guru yang mengajar tahfidz di (SMP) Atap Satu Cikelet itu juga dikasih apresiasi, juga guru honor tertua dan terlama mengabdikan diripun dikasih 1 laptop dan uang 2 juta setengah (rupiah) serta dari (bank) BJB, terima kasih BJB yang telah mengapresiasi semua kegiatan ini terutama bagi Guru-Guru," tutur Ade.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut