Logo Network
Network

STBM Award, Pemkab Garut Berikan Penghargaan

Hendrik Prima
.
Senin, 28 November 2022 | 17:44 WIB
STBM Award, Pemkab Garut Berikan Penghargaan
Penghargaan STBM Award dari Kemenkes RI Dalam Rangka HKN ke 58. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Desa Citeras, Malangbong, Garut, beberapa hari yang lalu mendapatkan Award Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022.

Atas hal itu, Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah Insan Tenaga Kesehatan, termasuk Desa Citeras. Pemberian penghargaan diserahkan pada upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 bertempat di Lapangan Setda Garut. Senin (28/11/2022).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan ( Kabid Yankes) dr. Tri Cahyo, mengatakan, Tahun ini Pemkab Garut mendapatkan STBM Award dari Kementrian Kesehatan, atas pencapaian pilar ke 1 yakni Open Defecation Free (ODF).

"Jadi Kami komitmen mulai dari Pemerintah di bawah hingga tingkat atas untuk tidak buang air besar sembarangan, semua bersemangat, semua Desa bebas ODF, dan terus meningkatkan kualitas ODF, satu jamban satu Rumah itu nanti kita tingkatkan,"ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Citeras, Cecep Aliansah, yang mendapatkan STBM Award dari Kemenkes, menuturkan, bahwa Desa Citeras terus berkomitmen terkait dengan ODF, Program tersebut dirinya bangun dari Tahun 2015, "alhamdulilah mewakili Desa Se-kabupaten Garut mendapatkan penghargaan STBM Award dari Kemenkes,"ungkapnya.

Komitmen Desa Citeras dari Tahun 2015 hingga Sekarang ini, Cecep mengatakan, kami membangun dari Tahun 2015 mendedikasikan diri dengan membangun sumberdaya manusia yakni merubah pola dengan Pola hidup sehat.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini