Dinas Sosial Catat 11 Ribuan Penyandang Disabilitas di Garut

Hendrik Prima
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 15:45 WIB
Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Alun-alun Cibatu, Garut. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehabsos) Dinas Sosial (Dinsos), Eli Herli, mencatat ada sekitar 11 ribuan Penyandang Disabilitas di Kabupaten Garut. Hal itu Ia ungkapkan saat menghadiri Hari Disabilitas Internasional yang diselenggarakan oleh Forum Komunitas Disabilitas Cibatu, Garut, yang bertempat di Alun-alun Cibatu. Sabtu (3/12/2022).

"Yang tercatat di Kami itu sudah ada 11 ribuan, kami coba ulang memferivikasi, memvalidasi di Tahun 2021 sekitar bulan Desember terdata yang verval itu sudah sekitar 5.900 penyandang Disabilitas,"ungkapnya.

Pihaknya pun secara terus menerus kepada pihak kecamatan ataupun Desa agar terus meng update data penyandang Disabilitas yang ada di wilayah nya masing-masing.

"Terus kami lakukan pendataan ataupun mengupdate penyandang disabilitas di kabupaten Garut,"ujarnya.

Terkait dengan bantuan dari Kementrian Sosial untuk Penyandang Disabilitas, Eli menjelaskan, Saat ini bantuan itu terus menerus ada, kemarin sudah ada pendataan PPKS terintegrasi, menurutnya, "jadi setiap kecamatan didata oleh TKSK, itu Khusus sasarannya adalah keluarga rentan, disabilitas, juga anak,"jelasnya.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini