get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Anak Penderita Hidrosefalus, Wabup Garut : Nanti Saya Akan Lihat, Minta Alamatnya !

Selasa, 06 Desember 2022 | 05:38 WIB
header img
Wabup Garut Helmi Budiman Berniat Mengunjungi Anak Penderita Hidrosefalus. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berniat akan mengunjungi Alfa Muzakir (6), seorang anak penderita Hidrosefalus. Hal itu Ia utarakan usai kegiatan meresmikan Sarana Air Bersih dan Sanitasi di Kampung Gosali, Desa Ciwangi, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Senin (5/12/2022).

"Nanti Saya akan lihat, Minta Alamatnya nya saja,"ungkapnya kepada iNewsgarut.id.

Alfa Muzakir (6) saat ini hanya bisa terbaring, tidak bisa berobat, dikarenakan Faktor Ekonomi, dan BPJS nya tidak bisa dipakai karena adanya tunggakan hingga Rp.6 Juta.

"ini bisa diselesaikan, kita punya yang namanya layanan terpadu rumah harapan masyarakat atau Lapad Ruhama, bagi masyarakat yang tidak mampu, dan berbagai permasalahan terkait BPJS, alhamdulilah bisa kita selesaikan,"ujar Helmi.

Menurutnya, apa yang dialami Alfa Muzakir (6) cepat dilaporkan, karena selain di Lapad Ruhama, bisa melalui Baznas, "cepat dilaporkan terkait hal ini, bisa melalui Baznas, dan Baznas bisa juga menyelesaikan hal ini, karena Baznas dan Lapad Ruhama ini bermitra dengan Pemerintah Daerah,"ucapnya.

Helmi menjelaskan, bahwa Baznas anggaran terbesarnya itu dari Zakat Profesi, sedangkan Lapad Ruhama itu sudah disisihkan dari anggaran Pemerintah Daerah.

"Jadi sudah kami anggarkan untuk Lapad Ruhama, nanti anak ini kita lihat,"jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut