Logo Network
Network

Anak Penderita Hidrosefalus Akhirnya Bisa Berobat Gratis di RSUD dr Slamet Garut

Hendrik Prima
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 11:12 WIB
Anak Penderita Hidrosefalus Akhirnya Bisa Berobat Gratis di RSUD dr Slamet Garut
Alfa Muzakir (6) Penderita Hidrosefalus saat bersama Kedua Orang Tuanya menjalani Perawatan Medis di RSUD dr Slamet Garut. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Alfa Muzakir (6), anak penderita Hidrosefalus akhirnya bisa berobat Gratis di RSUD dr Slamet Garut.Rasa bahagia dan haru pun terpancar dari kedua orang tua Alfa, akhirnya anaknya itu bisa menjalani perawatan medis.

Alfa Muzakir (6) merupakan anak pasangan dari Sansan (42) dan Irma (38), warga Kampung Lawang Biru, Desa Situjaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Sansan maupun Irma menyampaikan keluh kesahnya yang tidak mampu untuk mengobati anaknya yang mengalami Hidrosefalus karena kesulitan masalah biaya dan terkendala iuran BPJS yang menunggak hingga Rp 6 juta.

"Saya orang tua dari Alfa mengucapkan banyak terimakasih kepada relawan dan pak Direktur RSUD dr.Slamet Garut serta Dinkes yang telah membantu memfasilitasi anak saya sehingga sekarang anak saya sudah bisa ditangani. mudah-mudahan anak saya cepat sembuh seperti anak-anak yang lain pada umumnya,"Ujar Sansan (Ayah Alfa) saat ditemui di Ruang Aster RSUD dr.Slamet Garut, Selasa (6/11/2022) kemarin.

Mengenai pembiayaan perawatan yang awalnya terkendala tunggakan Iuran BPJS, akhirnya biaya pengobatan Alfa Muzakir ditanggung Pemerintah Daerah Garut melalui program layanan terpadu rumah harapan masyarakat atau disingkat LAPAD RUHAMA.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Garut, Rita Sobariah, Ia mengungkapkan setelah mendapatkan informasi terkait kondisi Alfa Muzakir, pihaknya langsung berkoordinasi dengan RSUD dr Slamet,untuk memberikan pelayanan serta biayanya ditanggung Lapad Ruhama.

Follow Berita iNews Garut di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini