get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Anak Penderita Hidrosefalus Akhirnya Bisa Berobat Gratis di RSUD dr Slamet Garut

Kamis, 08 Desember 2022 | 11:12 WIB
header img
Alfa Muzakir (6) Penderita Hidrosefalus saat bersama Kedua Orang Tuanya menjalani Perawatan Medis di RSUD dr Slamet Garut. Foto (ist)

"Setelah kami mendapatkan informasi itu, dan kemudian dianggap memenuhi kriteria untuk diberikan Lapad Ruhama, kami tentunya berkoordinasi dengan Rumah Sakit untuk diberikan pelayanan dengan menggunakan pembiayaan dari lapad ruhama itu,"ujar Rita Sobariah saat ditemui wartawan di ruang kerjanya. Rabu (7/11/2022).

Selain lain itu, pihaknya juga akan bantu mendaftarkan Alfa untuk mendapatkan BPJS PBI (Peserta Bantuan Iuran) dan ditanggung dari APBD Kabupaten Garut. "Juga nantinya akan dibantu pendaftaran BPJS PBI dari APBD Garut."jelasnya.

Ditempat terpisah, Direktur RSUD dr.Slamet Garut, dr.Husodo Adi Sadewo membenarkan jika pihaknya sudah menerima dan melakukan penanganan terharap Alfa Muzakir, ia juga menyampaikan jika untuk biaya selama perawatan ditanggung pemerintah.

"Kita sudah terima pasiennya kemarin dan sudah dilakukan penanganan terhadap pasien tersebut, adapun masalah pembiayaan pasien ini, kami dari pihak rumah sakit akan menanggung dari Lapad Ruhama, dimana saat ini kami sudah berusaha mengadakan kerjasama dengan Dinkes dan Dinas Sosial. Insya Allah pasien ini bisa ditangai di RS ini,"ungkapnya.

Untuk penanganan selanjutnya, kata Husodo, ia menunggu hasil pemeriksaan CT-Scan dari Alfa Muzakir dan kemudian akan dikonsultasikan ke dokter Spesialis Bedah Syaraf, untuk memastikan bisa atau tidaknya ditangani sepenuhnya di RSUD dr.Slamet.

"Saya sedang menunggu hasil CT-Scan ade Alfa dan konsultasi juga dengan dokter bedah syaraf, apakah bisa ditangani disini atau harus dibawa ke RS yang lebih besar lagi. Tapi saya berharap mudah-mudahan bisa tangani ditempat kita ini sampai selesai,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut