get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pasanggiri Mojang Jajaka Kembali Digelar di Kabupaten Garut, Inilah Daftar Para Finalisnya

Jum'at, 09 Desember 2022 | 14:38 WIB
header img
Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Tahun Kabupaten Garut 2022 di Gedung Art Center Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (8/12/2022).Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Tahun Kabupaten Garut 2022 dengan tema "Mateakeun Ajen-Inajen Kasundaan Geusan Ngigelan Paneka Jaman", kembali diselenggarakan di Gedung Art Center Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (8/12/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan dirinya menaruh hormat kepada para orang tua finalis Mojang Jajaka Kabupaten Garut Tahun 2022 yang telah menjadi salah satu generasi luar biasa asal Kabupaten Garut.

Selain itu, Ia juga berterima kasih kepada penyelenggara yang telah membantu pemerintah daerah dalam menciptakan sumber daya manusia yang serba bisa.

"Hari ini di mana pun terutama di Garut, hal yang berhubungan dengan kemiringan dekadensi moral ini juga perlu diperhatikan, cantik luar dalam itu sangat luar biasa, berakhlakul karimah, cantik, cakep, bisa berbahasa Inggris dan tentu ngajinya juga hebat," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Agus Ismail, menyampaikan Mojang Jajaka (Moka) tahun ini merupakan suatu terobosan sesuai dengan arahan Bupati Garut, Rudy Gunawan, untuk mendorong sisi ekonomi kreatif dan menjadikan potensi-potensi sumber daya yang ada di Kabupaten Garut bisa lebih maju.

Ia mengatakan bahwa Pasanggiri Moka ini pertama kalinya digelar kembali, setelah dua tahun tidak diselenggarakan karena wabah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan nanti diawali dengan 2022 ini, ke depan 2023 tentu saja kita dapat menghasilkan suatu sumber daya yang lebih luar biasa. Karena kami sangat yakin, potensi di Kabupaten Garut ini begitu luar biasa,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya Moka ini masa depan generasi muda Kabupaten Garut bisa lebih luar biasa dan bisa merambah ke dunia internasional.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut