get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kutip Pernyataan Wapres, Bupati Garut Akan Tingkatkan Integritas Dukung Gerakan Anti korupsi

Sabtu, 10 Desember 2022 | 06:24 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan mengikuti acara puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang dipimpin oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), K.H Ma’ruf Amin melalui zoom meeting. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Bupati Garut Rudy Gunawan menegaskan pihaknya akan terus meningkatkan integritas untuk mendukung gerakan anti korupsi. Hal itu Dia sampaikan saat mengikuti acara puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang dipimpin oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), K.H Ma’ruf Amin melalui zoom meeting di Gedung Command Center Diskominfo, Komplek Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (9/12/2022).

"gerakan nasional anti korupsi ini dimulai dari masyarakat tingkat RT/RW. Rudy menegaskan, pihaknya akan terus meningkatkan integritas dalam rangka mendukung gerakan antikorupsi,"ungkapnya.

Rudi pun berharap terutama para pemborong agar bekerja dengan baik, "saya minta BPK itu banyak yang harus dilakukan, audit investigasi, saya juga sekarang ada beberapa di laporkan ke inspektorat provinsi pekerjaan-pekerjaan banprov yang tidak bagus, saya minta di evaluasi kegiatan-kegiatannya,” ucapnya.

Sementara Wapres RI Ma'ruf Amin melalui Zoom meeting, mengatakan, Hari Antikorupsi yang dilakukan setiap tahun adalah sebagai penanda sekaligus pengingat bahwa korupsi adalah musuh utama seluruh bangsa, seperti halnya Covid-19 yang merupakan musibah global, korupsi juga merupakan pusat dari berbagai persoalan.

 “Korupsi memiliki sifat koruptif terhadap segala pencapaian kita. Tujuan kita untuk pulih dari krisis yang disebabkan oleh munculnya beragam tantangan baru di bidang ekonomi, politik, sosial, dan lingkungan hidup hanya akan berhasil kita menangkan apabila kita menerapkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik dan bebas dari korupsi,” ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, sumber daya yang bernilai tinggi harus dikelola dengan baik demi kepentingan rakyat, dan tidak memperkaya individu maupun kelompok tertentu. Situasi sulit yang saat ini dihadapi, imbuhnya, akan semakin terasa berat dengan adanya perilaku korupsi, misalnya salah satunya korupsi di bidang pertanian yang akan berdampak negatif terhadap kesejahteraan para petani dan memperparah dampak dari krisis pangan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut