get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Desa Maroko Viral Gara-Gara Piala Dunia 2022, Kades Harapkan Perhatian Infrastruktur dari Pemerintah

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:35 WIB
header img
Salah satu akses jalan di wilayah Desa Maroko, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, yang masih belum tersentuh pembangunan. Foto iNewsGarut.id/Dindin.

GARUT, iNewsGarut.id – Desa Maroko yang berlokasi di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, akhir-akhir ini sempat viral dengan adanya Piala Dunia 2022.

Viralnya Desa Maroko ini, setelah Negara Maroko berhasil mengalahkan Timnas Spanyol sebelum babak perempat final dan melaju ke babak semi final setelah menaklukkan Timnas Portugal.

Kepala Desa Maroko, Suryana, mengungkapkan bahwa dirinya selaku kepala desa bersyukur atas adanya Piala Dunia 2022 ini menjadi sejarah bagi Desa Maroko.

Ia berharap dengan viralnya Desa Maroko ini bisa mendapat perhatian dari pemerintah pusat dalam hal peningkatan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

"Saya bersyukur semoga dengan viralnya Desa Maroko untuk seluruh Indonesia menjadi momen atau (pembangunan) infrastruktur lebih ditingkatkan lagi sama pemerintah atau pimpinan saya yang ada di pusat, provinsi atau kabupaten, infrastrukturnya sarana prasarana ditingkatkan. Semoga Maroko lebih jaya, Negara Maroko menjadi juara di Piala Dunia 2022," katanya saat diwawancarai iNewaGarut.id di Kantor Desa Maroko, Selasa (13/12/2022).

Sementara itu, salah satu warga Desa Maroko, Aman (55), pihaknya mewakili warga masyarakat meminta kepada Presiden RI, Jokowi dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, agar bisa memberikan perhatian terkait infrastruktur jalan di kampungnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut