get app
inews
Aa Read Next : Enjang Tedi Berharap Ranperda Penyelenggaraan Pertanian Organik Beri Perlindungan Kepada Petani

Pesantren di Garut Dapat Bantuan Saprodi dari EdenFarm

Selasa, 13 Desember 2022 | 19:22 WIB
header img
Caption: Simbolis Penyerahan Investasi Awal Produktivitas Budidaya Hortikultura oleh Oki Harmawan, Chief Supply Officer EdenFarm kepada Ustadz Muhibudin, Direktur Pondok Pesantren Situwangi, Senin (12/12). Foto: Ist

"Untuk operasional pesantren, kami memang mengandalkan hasil pertanian yang ada di lahan pesantren. Kami berharap dari kerjasama bersama dengan EdenFarm dapat berkelanjutan kepada bentuk kerjalama lainnya. Kami juga berharap pendampingan hortikultura dari Agronomist EdenFarm dapat membantu para santri kami dalam menambah ilmu pertanian mereka, sehingga para santri dapat menyalurkan kembali ilmu tersebut kepada para petani di desanya," ujar Ustadz Muhibudin, Direktur Pondok Pesantren Situwangi.

Setelah simbolisasi penyerahan pendanaan, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke area lahan budidaya hortikultura dan diskusi lanjutan mengenai program penyerapahan hasil panen dari lahan pesantren yang sudah ada.

“Terima kasih kepada EdenFarm atas terjalinnya kerjasama dengan Pondok Pesantren Situwangi (Situwangi Foundation). Semoga dengan hadirnya EdenFarm di wilayah Garut dapat menambah antusiasme santri-santri di sini untuk terjun ke dunia pertanian sehingga juga dapat meningkatkan perekonomian Kota Garut,” imbuh Riyana Tasripin, Ketua Camat Cikajang.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut