get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Dispora Resmi Buka PeSOKab Garut Tahun 2022, 142 Orang Jadi Peserta

Kamis, 15 Desember 2022 | 17:11 WIB
header img
Beberapa aksi atlet yang mengikuti Pekan Special Olympic Kabupaten (PeSOKab) Garut Tahun 2022 yang dilaksanakan di SOR R.A.A Adiwijaya, Kabupaten Garut, Kamis (15/12/2022).Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Garut, Usep Basuki Eko, secara resmi membuka perhelatan Pekan Special Oliympics Kabupaten (PeSOKab) Garut Tahun 2022.

Kegiatan tersebut bertempat di Komplek Sarana Olahraga (SOR) R.A.A Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (15/11/2022).

PeSOKab merupakan ajang olahraga multievent bagi atlet-atlet spesial yang berkebutuhan khusus. Tahun ini sendiri merupakan tahun perdana PeSOKab dilaksanakan di Kabupaten Garut, dan diikuti oleh 142 peserta dari 18 Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Kabupaten Garut.

Usep Basuki Eko menyambut dengan gembira pelaksanaan PeSOKab di Kabupaten Garut ini, karena ia menilai jika olahraga itu tidak hanya dimiliki oleh bagian masyarakat tertentu saja.

"Tentu saja kita sangat bergembira sekali, karena memang olahraga itu tidak dimiliki oleh bagian masyarakat tertentu, tapi olahraga itu untuk semua, termasuk untuk anak-anak kita yang tergabung di SOIna (Special Olympic Indonesia) ini, mereka butuh kasih sayang untuk kegembiraan, juga butuh sehat dan bugar. Nah ini diselenggarakanlah kegiatan olahraga disini (melalui PeSOKab)," ujar Eko ketika diwawancara seusai pembukaan PeSOKab Garut Tahun 2022.

Ia berharap melalui PeSOKab ini akan lahir atlet-atlet SOIna berprestasi, baik di tingkat regional, nasional, hingga ke internasional. Apalagi, imbuh Eko, atlet dari SOIna ini ada yang sudah berprestasi di tingkat nasional.

"Makanya bukti penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Garut juga insya Allah kalau jadwal tidak berubah hari Senin atlet-atlet yang berprestasi itu  baik dari KONI, dari NPCI, dari KORMI, juga dari SOIna, itu akan diberikan penghargaan dari Pak Bupati," ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut