get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

BPS Garut Gelar Rapat Evaluasi Susenas Sekaligus Pelatihan Teknik Penulisan Artikel

Kamis, 15 Desember 2022 | 17:18 WIB
header img
Materi teknik penulisan artikel bagi pegawai BPS Garut oleh Subkor Kemitraan Informasi Publik Diskominfo Garut, Yanyan Agus Supianto, di Aula Cahaya Villa's Hotel, Kabupaten Garut, Kamis (15/12/2022).Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Rapat Evaluasi Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2022 sekaligus Pelatihan Teknik Penulisan Artikel bagi para pegawai digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Garut.

Kegiatan ini dilaksanakan di Cahaya Villa's Hotel, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (15/12/2022).

Pelatihan dipandu Yanyan Agus Supianto, Sub Koordinator Kemitraan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut diikuti 53 peserta, terdiri dari Petugas Cacah Lapangan (PCL) dan Petugas Pengawas Lapangan (PML) serta pegawai BPS.

Kepala BPS Garut, Dody Gunawan Yusuf, mengatakan acara ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi hasil Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2022 dan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

"Jadi itu salah satu kegiatan survei besar di BPS, kita evaluasi hasilnya seperti apa, untuk pembelajaran kegiatan kedepan (dan) perbaikan kedepan seperti itu," katanya.

Ia mengungkapkan output dari Susenas adalah angka kemiskinan. Dimana, kata Dody, kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat tercermin dari angka kemiskinan tersebut.

Ia berharap melalui evaluasi yang dilakukan, pihaknya bisa bersama-sama menguatkan pelaksanaan survei ke depan yang dilakukan oleh BPS.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut