get app
inews
Aa Read Next : Judi Online Terbesar Server Pusat Kamboja Dibongkar Polda Jateng

Polri Angkat Bicara Soal Terbongkarnya Peran Dari Iptu Umbaran

Sabtu, 17 Desember 2022 | 17:15 WIB
header img
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan kebebasan pers tetap berjalan baik. (Foto ist)

JAKARTA, iNewsGarut.id – Polri melalui Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo, angkat bicara soal terbongkarnya peran dari Iptu Umbaran yang melakukan penyamaran 14 tahun menjadi wartawan TVRI di Jawa Tengah (Jateng). Dan baru baru ini Iptu Umbaran diangkat menjadi Kapolsek Kradenan.

"Komunikasi saya juga dengan Polda Jawa Tengah bahwa teknis terkait menyangkut masalah intelijen itu bukan hanya terjadi di Indonesia di berbagai negara pun kebebasan-kebebasan itu sifatnya tertutup," kata Dedi kepada awak media, Jakarta, Sabtu (17/12/2022).

Dedi menyatakan, hal seperti itu tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Melainkan, ada juga di negara lainnya, seorang polisi menyamar menjadi awak media.

Menurut Dedi, terkait kebebasan Pers di Jawa Tengah sangat dihargai oleh aparat kepolisian. Dengan adanya hal itu, bukan berarti terjadi pengekangan akan kebebasan insan media.

"Yang jelas intinya setelah saya komunikasikan dengan teman-teman Jawa Tengah terkait menyangkut masalah kebebasan pers di Jawa Tengah rupanya bekerja dengan sangat baik," ujar Dedi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut