get app
inews
Aa Read Next : Enjang Tedi Berharap Ranperda Penyelenggaraan Pertanian Organik Beri Perlindungan Kepada Petani

Tingkatkan Ekonomi Warga di Papua, Satgas Yonif Raider 303 Buka Lahan Tidur jadi Sektor Pertanian

Minggu, 18 Desember 2022 | 11:33 WIB
header img
Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303 Kostrad melalui Pos Wuloni saat membuka lahan pertanian di Kampung Wuloni Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.Foto (Ist)

PAPUA, iNewsGarut.id – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga pedalaman, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303 Kostrad melalui Pos Wuloni memanfaatkan lahan tidur dengan membuka lahan pertanian di Kampung Wuloni Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303 Kostrad, Letkol Infanteri Slamet Faojan, dalam keterangannya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga Kabupaten Puncak Papua, Sabtu (17/12/2022).

"Pembukaan lahan itu merupakan salah satu bagian dari kegiatan bakti TNI di wilayah Penugasan, sekaligus bentuk kepedulian Satgas dalam membantu masyarakat di kampung - kampung sekitar daerah penugasan," jelas Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 303 Kostrad.

“Program Ketahanan Pangan Nasional merupakan bagian dari kegiatan bhakti TNI. Kami berharap, dengan membuka lahan pertanian tersebut, masyarakat dapat memproduksi sayur-sayuran yang dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang ada di distrik tersebut,” tambahnya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpos Wuloni, Lettu Inf Risma Arif Rafsanjani, bersama dengan beberapa anggota pos serta warga masyarakat Kampung Wuloni kompak membuka lahan tidur menjadi lahan pertanian.

Di tempat terpisah, Danpos mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mendukung program ketahanan pangan, dengan tujuan untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah Wuloni.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut