get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Update : 88 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Malangbong Garut

Minggu, 18 Desember 2022 | 15:55 WIB
header img
Salah Satu rumah di Kampung Pasar Kolot, Desa Malangbong, Garut, Yang Rusak Diterjang Angin Puting beliung. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (17/12/2022) Sore, mengakibatkan puluhan rumah rusak, data terbaru yang dihimpun berdasarkan Laporan dari Pemerintah Kecamatan Malangbong, ada 88 rumah terdampak angin puting beliung, diantaranya 12 rumah rusak berat, dan 76 dilaporkan rusak ringan.

Camat Malangbong, Undang Saripudin, dalam laporannya, Minggu (18/12/2022), menyampaikan, bahwa di Desa Malangbong dan Desa Cihaurkuning telah terjadi kejadian bencana angin puting beliung disertai hujan deras, mengakibatkan kerusakan di beberapa kampung yang ada di Desa Malangbong dan Desa Cihaurkuning.

"4 Kampung di Desa Malangbong, 1 kampung di Desa Cihaurkuning,"ungkapnya.

Adapun upaya yang dilakukan, jelas undang, melakukan evakuasi warga terdampak ke tempat yang lebih aman, dan melakukan pembersihan material yang dianggap berbahaya, "kami lakukan Evakuasi dan pembersihan material yang dianggap membahayakan, selanjutnya monitoring dan pendataan di wilayah terdampak,"jelasnya.

Undang menyebut bahwa saat ini kebutuhan mendesak untuk rumah terdampak adalah terpal dan logistik, agar rumah bisa ditempati Kembali karena kondisi musim penghujan.

"Terpal untuk menutup atap rumah warga yang rusak, agar bisa kembali ditempati dikarenakan musim penghujan,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut