get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Korban Angin Puting Beliung Warga Malangbong Sesalkan Cuma Diberi Terpal

Selasa, 20 Desember 2022 | 10:12 WIB
header img
Rumah Yang Terdampak Angin Puting Beliung di Malangbong Garut. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Kondisi miris dialami oleh warga Kecamatan Malangbong, usai terkena dampak angin puting beliung, beberapa waktu lalu. Pasalnya, hingga saat ini belum ada satupun pimpinan daerah baik Bupati maupun Wakil Bupati Kabupaten Garut yang datang meninjau ke lokasi.

Padahal, berdasarkan rilis yang disampaikan oleh pihak Kecamatan Malangbong terdapat 88 rumah yang terkena dampak bencana tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga RT 05/03, Desa Malangbong, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, yakni Cecep, Selasa (20/12).

"Memang betul di Cianjur gempa kemarin sangat parah. Tapi, gimana, di sini juga sedang musibah yang mana banyak sekali rumah terkena dampak, kan beliau (Bupati - red) sebagai pimpinan di Garut," Keluh Cecep.

Diungkapkan olehnya, kondisi rumah adiknya yang mengalami kerusakan cukup berat pasalnya atap dan sebagian tembok rumahnya ambruk. Ia sendiri menilai bahwa bantuan dari pemerintah setempat sekedar terpal saja dirasa kurang cukup efektif.

"Memang pak RW disini sedang mengupayakan, tapi belum ada kabar titik terang mengenai bantuan dari pemerintah. Klau dalam waktu tertentu belum ada bantuan materil dari pemerintah, terpaksa kami menggunakan dana pribadi dan keluarga untuk membetulkan rumah," Ucap pria yang berprofesi sebagai wiraswasta tersebut.

Sementara Camat Malangbong Undang Saripudin, mengatakan, pihaknya bersama aparatur lain sudah membantu membereskan rumah - rumah warga yang terkena dampak. Kata (Camat) bantuan terpal sudah langsung disalurkan melalui pemerintah desa setempat.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut