get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Sungai Cigoong Meluap Hantam Jembatan Akses Jalan Terputus

Selasa, 20 Desember 2022 | 18:32 WIB
header img
Petugas Kepolisian dan Pemerintah Setempat Saat Meninjau Lokasi Jembatan Yang Rusak di Terjang Banjir Luapan Sungai Cigoong. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Hujan deras dengan intensitas tinggi, Selasa (20/12/2022) sore, mengakibatkan sungai Cigoong Meluap menghantam jembatan penghubung yang berada di Kampung Sindanglengo, Desa Ciwangi, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, rusak, sementara akses jalan terputus.

Diketahui jembatan tersebut menghubungkan 3 Kampung yakni Kampung Kampung Pataruman, Kampung, Sempil, dan Kampung poronggol.

Camat Limbangan, Heri Hermawan, kepada iNewsgarut.id, mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi, bersama aparatur Desa dan warga Masyarakat, juga jajaran Kepolisian, memantau akses jembatan yang terputus di Kampung Sindanglengo.menurutnya, "ini diakibatkan oleh intensitas hujan tinggi, bencana hidrometeorologi yang diakibatkan luapan sungai Cigoong,"ujarnya.

Dilaporkan pula Akses Jalan saat ini sementara tidak bisa dilalui Roda dua maupun Roda 4, "sementara tidak bisa dilalui jembatan ini, roda dua maupun roda 4,"beber Heri.

Masih Kata Heri, memang ada jalan lain selain melalui jembatan ini, namun akses jalan lain lebih jauh, "lebih jauh kalau ke akses jalan yang lain,"katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut