get app
inews
Aa Read Next : Polsek Singajaya Bersama Bhayangkari Berikan Bantuan Kepada Korban Terdampak Gempa Bumi

Tingkatkan Kewaspadaan, Petugas Gabungan Gelar Razia di Rumah Tahanan Garut

Kamis, 22 Desember 2022 | 09:21 WIB
header img
Petugas Razia Gabungan Saat memeriksa setiap Kamar Warga Binaan di Rutan Kelas II B Garut. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan jelang Natal dan Tahun Baru serta Pasca terjadinya Bom Bunuh diri di Bandung. Petugas gabungan yang terdiri dari Bapas Garut, unsur TNI - Polri, BNN Kabupaten Garut, serta stakeholder lainnya, menggelar razia di rumah tahanan kelas II B Garut. Rabu (21/12/2022) malam.

Kepala Rutan Kelas II B Garut, Redy Agian, mengatakan, Razia ini dalam rangka meningkatkan kewaspadaan diantaranya pasca Bom bunuh diri di Bandung beberapa waktu lalu, serta menjelang Natal dan Tahun Baru, dengan melakukan penggeledahan ke sejumlah warga binaan dan kamar tahanan.

"Satu persatu kami periksa warga binaan dan kamar tahanan yang menghuni rutan ini, mulai blok Narkoba hingga blok tahanan kejahatan umum lainnya,"ungkapnya.

Menurutnya, ini dilakukan untuk memastikan keamanan dalam rangka Natal dan tahun baru yang melibatkan unsur terkait. Pihaknya pun memastikan tidak ditemukan adanya Narkoba serta tidak ditemukan beberapa barang bawaan mewah lainnya yang menonjol.

"Setelah semua diperiksa, kami tidak menemukan narkoba atau barang mewah lainnya dari warga binaan rutan kami,"ujarnya.

Redy pun menegaskan, pihaknya akan memperketat kunjungan jelang Nataru ini, mengantisipasi adanya hal-hal yang dicurigai.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut