get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Diskusi Koperi PMII Garut  Hidup Itu Butuh Prestasi Baru Kemudian Prestise

Kamis, 22 Desember 2022 | 11:42 WIB
header img
Diskusi Antara Pentolan PMII Garut, Ilham Silmi Tajudin, Dengan Ketua Koperi PMII Garut Azmi Nurlatifah. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Pergerakan organisasi kampus sejatinya menjadi wadah untuk para mahasiswa mengolah kreatifitas berpikir membentuk karakter intelektual yang kompetitif, edukatif, solutif, dan responsif.

Hal tersebut dikatakan oleh pentolan aktivis Pergerkan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ilham Silmi Tajudin, yang sekarang menjadi C.E.O. Gada Jaya Limbangan dan founder Saung Ekonomi Desa di sela Acara diskusi seputar gedung Intan Balarea Tarogong kidul, kabupaten Garut.

Kang Ilham Sapaan akrab nya, saat dihubungi iNewsgarut.id, Kamis (22/12/2022), mengatakan, penting sekali membangun mental ketika proses pembelajaran di kampus, apalagi seperti mahasiswa yang aktif di organisasi karena etos kerja dan pengalaman menentukan nasib yang akan melahirkan relasi dan korelasi sehingga terbentuk tatanan yang terorganisir.

"Hidup itu butuh prestasi baru kemudian prestise, semua ada prosesnya nwaetu ikhtiar menjemput takdir" ungkapnya.

Sementara dalam sesi diskusi dengan mengusung tema " Relasi kuasa antara prestasi dan prestise" turut serta dihadiri oleh Azmi Nurlatifah ketua Koperi Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia Garut ( Koperi PMII Garut ), Dia mengatakan, bahwa kaderisasi adalah ruh nya pergerakan, organisasi kemahasiswaan mampu mencetak generasi yang unggul di era global, siap berkontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara dengan berbagai latar belakang keilmuan menyamakan persepsi visi,misi,dan tujuan mahasiswa adalah generasi pembangun agen perubahan bangsa.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut