get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Peringatan Hari Ibu yang ke-94 digelar di Lingkungan Pemkab Garut

Kamis, 22 Desember 2022 | 22:18 WIB
header img
Peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (22/12/2022).Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Peringatan Hari Ibu ke-94 digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang dilaksanakan di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (22/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana mengungkapkan, bahwa kegiatan peringatan Hari Ibu ini diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Garut, dengan mengkombinasikan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh organisasi wanita di Kabupaten Garut.

“Orientasinya untuk menguatkan, satu kapasitas mereka, yang kedua bagaimana fungsi dan peran mereka bisa berjalan dengan baik khususnya dalam kerangka mengawal bagaimana sebagai leading terdepan dalam ketahanan keluarga ibu-ibu yang ada disitu,” ucapnya.

Lanjutnya, Nurdin menjelaskan bahwa terdapat anekdot yang mengisyaratkan keberhasilan seorang suami tidak terlepas dari peran seorang istri, dimana seorang ibu memiliki banyak peran dalam sebuah keluarga.

“Seorang ibu itu bekerja tanpa mengenal lelah tanpa ada jam kerja, tapi semua dilakukan dengan keikhlasan, nah inilah yang harus kita apresiasi dalam rangka Hari Ibu ini. Mudah-mudahan ketika momentum ini memberikan satu kesadaran untuk khususnya bagi suami-suami bahwa disini loh peran seorang ibu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPPKBPPPA Garut, Yayan Waryana, mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Ibu ke-94 ini merupakan momentum untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut