get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pasca Banjir, Pemdes Ciwangi dan Warga Gotong Royong Pasang Bronjong

Jum'at, 23 Desember 2022 | 09:10 WIB
header img
Puluhan Warga Saat Memasang Bronjong di Sungai Cigoong Pasca Banjir. Foto (ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Pasca banjir warga Desa Ciwangi, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, bergotong royong memasang Bronjong untuk mengantisipasi bila terjadinya hal serupa.

Kaur perencanaan, Wahyu, dalam sebuah video melaporkan, bahwa pagi ini Jum'at (23/12/2022), warga di dua kampung yakni kampung poronggol dan kampung Bojong, bergotong royong memasang Bronjong di sepanjang Sungai Cigoong, termasuk di jembatan yang rusak akibat banjir.

"Kami Pemerintah Desa dibantu puluhan warga memasang 36 bronjong termasuk pada Jembatan yang rusak, agar akses jalan dapat kembali dilalui oleh masyarakat, serta menahan air sungai juga agar tidak naik ke lahan sawah warga"ungkapnya.

Banjir akibat meluapnya sungai Cigoong pada Selasa (20/12/2022) kemarin, mengakibatkan jembatan rusak dan puluhan hektar Sawah terdampak.

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Ciwangi, Marpu Nandar Setiabudi beberapa hari yang lalu, dirinya menyebut Akibat banjir tersebut selain merusak akses jalan jembatan, juga berdampak pada puluhan hektare lahan sawah warga.

"Ya kurang lebih ada 50 hektaran sawah warga yang terdampak Akibat banjir meluapnya Sungai Cigoong,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut