get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pasca Banjir di Bayongbong Garut Polisi Lakukan Mitigasi Bencana

Rabu, 29 Maret 2023 | 23:10 WIB
header img
Lokasi Banjir Yang Merendam Jalan Raya Bayongbong Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Intensitas hujan tinggi yang mengguyur sebagian di wilayah kabupaten Garut, Rabu (29/3/2023) sore, mengakibatkan sungai Cipeujeuh meluap ke jalan raya Bayongbong, Garut, tepatnya di Kampung Goler, Desa Hegarmanah, dan merendam juga kampung Nangoh, Desa Panembong, Kecamatan Bayongbong, Garut, Jawa Barat.

Pasca terjadinya bencana alam itu, Kepolisian Sektor (Polsek) Bayongbong pun melakukan patroli mitigasi bencana. Patroli mitigasi bencana dipimpin langsung Kapolsek Bayongbong AKP Yusli Yulianto.

"Kami lakukan patroli mitigasi bencana di lokasi terdampak pasca terjadinya banjir yang diakibatkan intensitas hujan tinggi sehingga meluapnya sungai Cipeujeuh,"ungkapnya.

Dikatakannya, dari patroli yang dilakukannya ditemukan dua lokasi banjir akibat hujan deras tersebut yaitu kampung goler, Desa Hegarmanah, dan Kampung Nangoh, Desa Panembong.

"Dua lokasi ditemukan terdampak banjir pasca hujan deras yang terjadi pada sore tadi,"katanya.

Kapolsek menyebut, banjir diakibatkan luapan air dari sungai Cipejeuh meluap ke Jalan Raya Bayongbong, "Air setinggi mata kaki mengakibatkan adanya perlambatan arus lalu lintas yang melintasi jalan raya Bayongbong,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut