get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Pemdes Sukamurni Luncurkan Lumbung Pangan Berbasis UMKM

Selasa, 27 Desember 2022 | 18:58 WIB
header img
Wabup Garut saat menghadiri Lanuching Lumbung Pangan di Desa Sukamurni, Kecamatan Cilawu. Foto iNewsGarut.id/Indra

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamurni, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, meluncurkan lumbung pangan berbasis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan tema “Semarak Wirausaha Pangan Desa", yang digelar di kantor desa setempat, Selasa (27/12/2022).

Lumbung pangan ini merupakan salah satu program untuk pemulihan ekonomi pasca wabah pandemi Covid-19. Disamping itu, dengan adanya lumbung pangan ini diharapkan dapat mengakomodir potensi UMKM yang berada di Desa Sukamurni, sehingga bisa lebih meningkat dalam produksi dan pemasarannya bisa go internasional. 

Kegiatan ini dihadiri sekaligus diresmikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman. Kedatangan Wabup Garut disambut oleh penari cilik dari Paud Annisa dan diberikan cinderamata kerajinan yang diserahkan oleh Ratu, salah seorang siswi kelas 3 SD.

Dalam sambutannya, Wabup Garut menyampaikan pesan agar program ketahanan pangan di Desa Sukamurni ini dapat terus berjalan secara berkesinambungan, dan berinovasi untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Sukamurni, Ajat Sudrajat, mengatakan bahwa launching lumbung pangan ini sudah diresmikan oleh Wabup Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut