get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Makesta Raya IPNU IPPNU Cisurupan, Bentuk Karakter Kader Berakhlakul Karimah

Selasa, 27 Desember 2022 | 19:16 WIB
header img
Ketua PAC IPNU IPPNU Cisurupan saat memberikan sambutan pada acara Makesta Raya di Masjid Jami Al-Hidayah, Kampung Cibojong, Desa Balewangi.Foto iNewsGarut.id/ Dindin

GARUT, iNewsGarut.id – Mengusung tema "Semangat Harmonisasi Dalam Membentuk Kader Partisipatif, Berdedikasi, dan Berkarakter”, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, menyelenggarakan kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Jami Al-Hidayah, Kampung Cibojong, Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, yang berlangsung selama dua hari, yakni dari Minggu sampai dengan Senin, 25 - 26 Desember 2022.

Makesta ini diikuti oleh 85 peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Cisurupan.

Kepada para peserta Makesta, Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Cisurupan, Riki Rustandi, mengatakan bahwa perkembangan digital tak bisa dipungkiri generasi muda, begitu pula dengan dampak-dampaknya.

"Baik dampak positif maupun negatifnya, dan untuk menghadapi itu semua butuh kecerdasan dalam bersikap," ujarnya.

Lanjutnya, ia menyampaikan kepada para peserta Makesta jangan sampai perkembangan tersebut menghilangkan aspek akhlak yang sesungguhnya menjadi filter dari perkembangan itu sendiri.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut