get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Wabup Garut Serahkan Bantuan Rutilahu untuk KPM di Kecamatan Cisurupan dan Bayongbong

Sabtu, 31 Desember 2022 | 09:09 WIB
header img
Bantuan Rutilahu dari Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, kepada Pemerintah Kecamatan Cisurupan dan Bayongbong di Aula Kantor Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut Foto iNewsGarut.id/Dindin

GARUT, iNewsGarut.id – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, secara langsung menyerahkan bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada Pemerintah Kecamatan Cisurupan dan Kecamatan Bayongbong yang nantinya akan disalurkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayahnya masing-masing.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jum'at (30/12/2022).

"Alhamdulillah hari ini saya bersyukur bisa bersilaturahmi dan tentu silaturahmi ini mudah-mudahan bisa menjadikan kita panjang umur. Mudah-mudahan kita diberi keluasan rezeki ya, paling tidak untuk para penerima bantuan sudah sangat jelas. Dan bagi kita pun mudah-mudahan Allah memberikan rezeki dari jalan yang lain, jalan yang mungkin saja kita tidak disangka," ujar Wabup Garut dalam sambutannya dihadapan Pemerintah Kecamatan Cisurupan dan Bayongbong beserta para KPM bantuan rutilahu.

Menurutnya, kondisi rumah-rumah warga di Kabupaten Garut tidak terlepas dari pada kondisi umum, yaitu kemiskinan.

"Ini pak kades ya, jadi memang masyarakat kita kelihatan masyarkat yang masih banyak miskinnya. Saya tau para kepala desa lebih tau karena sehari-hari bergaul dengan masyarakat, jadi merasakan bagaimana beratnya kehidupan masyarakat," katanya.

Maka dari itu, Helmi mengajak kepada aparat ataupun warga masyarakat untuk senantiasa memelihara bangunannya masing-masing agar tidak rusak.

"Tapi karena kondisi masyarakat kita banyak yang tidak mampu, jangankan untuk memelihara rumah, untuk makan sehari-hari juga susah," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut